Sukses

Jemput Jemaah Haji, Keluarga Korban Tragedi Mina Histeris

Ayah Sri, Yahman, 1 dari 2 jemaah haji asal Polewali Mandar yang meninggal akibat tragedi Mina.

Liputan6.com, Polewali Mandar - Ratusan keluarga jemaah haji berebut untuk menjemput rombongan jemaah haji kloter pertama asal Polewali Mandar, Sulawesi Barat, di halaman kantor bupati, Senin 12 Oktober malam. Banyak anggota keluarga yang tidak sabar menerobos petugas pengamanan sehingga terjadi aksi saling dorong.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (14/10/2015), mereka sudah menunggu sejak pagi dan ingin segera bertemu sanak keluarga yang baru kembali dari tanah suci.

Namun berbeda dengan Sri Wahyuni. Kedatangan rombongan jemaah haji ini justru membuatnya menangis histeris. Ayahnya, Yahman, merupakan 1 dari 2 jemaah haji asal Polewali Mandar yang meninggal akibat tragedi Mina. Sri hanya mendapati koper milik ayahnya.

Tragedi Mina memang menyisakan kesedihan mendalam, termasuk Annisa, yang berada di lokasi kejadian saat peristiwa itu terjadi. Ia menyaksikan langsung bagaimana orang bertabrakan, saling dorong hingga banyak yang terinjak-injak.

Sementara itu panita penyelenggara ibadah haji mengumumkan, hingga Selasa 13 Oktober ini, jumlah jemaah haji yang meninggal akibat tragedi Mina bertambah menjadi 127 orang.

Ada 4 tambahan jemaah yang meninggal, mereka adalah Siti Asiah Eko Sumarto dari kloter BTH 14, Abdullah Alwi Umar dari kloter BTH 14, Kiagus Feryzal Ghani dari kloter JKS 61 dan Yusniar Abdul Malik dari kloter MES 7.

Yusniar adalah jemaah haji yang selama ini menjalani perwatan di Rumah Sakit King Fahd, Jeddah. Sedangkan jemaah yang masih hilang berjumlah 2 orang dari kloter JKS 61. (Dan/Dms)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini