Sukses

Pawai Taaruf Meriahkan 1 Muharam 1437 Hijriah

Alunan musik tradisional drum blek mengiringi pawai taaruf 1 muharam 1437 Hijriah yang diikuti oleh ratusan pelajar sekolah menengah di Kabu

Liputan6.com, Salatiga - Alunan musik tradisional drum blek mengiringi pawai taaruf 1 Muharam 1437 Hijriah yang diikuti oleh ratusan pelajar sekolah menengah di Kabupaten Salatiga.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (14/10/2015), selain mengenakan busana muslim, para pelajar juga membawa poster bertema taaruf guna menjaga persatuan umat muslim dan mengajak sesama meningkatkan amal ibadah di Tahun Baru Islam.

Di Aceh, Tahun Baru Hijriah dirayakan murid taman kanak- kanak (TK) dengan membawa poster bertema menjaga lingkungan. Tema ini diangkat sebagai bentuk keprihatinan atas derita kabut asap yang dialami sebagian warga pulau Sumatera. Harapan mereka, kabut asap segera usai agar tidak memakan lebih banyak korban.

Sementara di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, ribuan pelajar mengenakan busana muslim lengkap dengan replika kabah dan hajar aswad mengelilingi Kampung Marang.

Berjalan kaki sejauh belasan kilometer ini digelar untuk mengenang perjalanan hijrah Rasulullah Muhammad dari Mekah ke Madinah. Selain pawai Islami, turut digelar pula lomba mengaji, ceramah, cerdas cermat, ilmu agama, dan juga qasidah atau kesenian musik Islami. (Mar/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.