Sukses

Pascakebakaran Lalu Lintas di Jalan MH Thamrin Kembali Normal

Pascaterjadinya kebakaran di Gedung Sarinah Kamis siang tadi, tempat hiburan karaoke di lantai 14 yang diduga menjadi sumber kebakaran masih

Liputan6.com, Jakarta - Pascaterjadinya kebakaran di Gedung Sarinah Kamis siang tadi, tempat hiburan karaoke di lantai 14 yang diduga menjadi sumber kebakaran, ditutup.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (15/10/2015), kebakaran berdampak luas pada pertokoan yang ada di gedung Sarinah. Toko-toko yang ada di dalam mal ini pun tidak dioperasikan sementara karena masih dilakukan proses pendinginan.

"Kami konfirmasikan memang salah satu tenan di lantai 14 di dapurnya saja dan area kebakarannya itu bisa dilokalisir di daerah dapur saja," kata Pengelola Sarinah Ira Puspadewi.

Meski begitu, masih ada beberapa tempat makan di lantai 2 yang buka dan rencananya pukul 16.00 WIB sore tadi pusat perbelanjaan dibuka kembali.

Sekitar pukul 10.30 WIB asap tampak mengepul dari lantai 14 Gedung Sarinah, Jakarta Pusat. Sumber asap berasal dari ruang karaoke Masterpiece milik musisi Ahmad Dani. Sempat terdengar ledakan di lokasi kebakaran.

Akibat peristiwa ini, 2 karyawan karaoke terluka. Sebanyak 21 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api termasuk penggunaan crane untuk menjangkau sumber api yang berada di gedung tinggi.

Sarinahmerupakan pusat perbelanjaan pertama di Indonesia yang dibangun sejak 1963 hingga 1967. Selain tergolong gedung berusia tua, struktur bangunan Sarinah sempat dipermasalahkan karena ditemukan miring. (Mar/Mvi) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.