Sukses

Pameran Produk Bernilai Seni Siswa SLB di Garut

Memiliki keterbatasan bukan berarti tidak bisa berkreasi.

Liputan6.com, Garut - Memiliki keterbatasan bukan berarti tidak bisa berkreasi. Seperti yang dilakukan para siswa berkebutuhan khusus di Garut, Jawa Barat ini.

Mereka memiliki kreativitas tinggi untuk menciptakan beragam produk kerajinan berkualitas dan berdaya jual tinggi. Seperti apa hasil karya para siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) yang menggunakan bahan limbah bekas?

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (16/10/2015), sebuah pameran unik digelar di Garut, Jawa Barat. Pameran ini menampilkan beragam produk berkualitas dan bernilai seni. Di antaranya sandal, tas, hingga pembungkus tisu.

Dan inilah mereka, para pengrajin hasil karya tersebut. Tak lain adalah para siswa dari sejumlah SLB di 6 kabupaten dan kota di wilayah Priangan Timur.

Tak tanggung-tanggung, karya mereka ada juga yang terbuat dari bahan limbah bekas hingga tanaman eceng gondok.

Produk karya para siswa ini harganya cukup terjangkau. Mulai dari Rp 25 ribu hingga Rp 30 ribu. Selain dijual ke sesama siswa dan orangtua, hasil kerajinan mereka ternyata juga diminati berbagai kalangan.

Dari anak-anak ini kita pun bisa belajar bahwa di mana ada kemauan, di situ pasti ada jalan. (Nda/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini