Sukses

Menyamar Jadi Guru, 2 Pria di Tangerang Curi Motor di Sekolah

Aksi mereka sama sekali tidak mencurigakan para guru dan siswa karena pelaku berpenampilan layaknya guru.

Liputan6.com, Tangerang - 2 Orang pria nekat mencuri sepeda motor yang diparkir di halaman sekolah di Tangerang, Banten. Aksi mereka sama sekali tidak mencurigakan para guru dan siswa karena pelaku berpenampilan layaknya guru yang hendak mengajar.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (18/10/2015), dalam rekaman CCTV, terlihat jelas kedua pelaku masuk ke dalam halaman sekolah, ketika para siswa SD Negeri Bojong Nangka, Tangerang, tengah berolahraga di halaman sekolah.

Pelaku yang berjumlah 2 orang itu datang dengan menggunakan satu sepeda motor. Mereka langsung menuju depan sebuah kelas, di mana sepeda motor korban juga diparkir di tempat itu.

Tidak sampai 5 menit, pelaku kemudian keluar dari sekolah dengan santainya.

Bedanya, mereka kini tidak lagi berboncengan, namun masing-masing sudah membawa satu sepeda motor. Para guru dan siswa tidak curiga, karena pelaku mengenakan baju batik dan berpenampilan seperti guru.

Mereka juga terlihat tenang saat menjalankan aksinya.

Kasus pencurian ini kemudian dilaporkan ke Satuan Reskrim Polsek Pagedangan, Tangerang. (Nda/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.