Sukses

Info Orang Hilang: Pulanglah Kau, Iyos...

Liputan6.com, Jakarta - Rumah sederhana di Jalan Kalibaru Barat 7, Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara ini biasanya ramai oleh keceriaan Yosafat Novianto Adi Nugroho atau biasa disapa Iyos. Kini rumah ini tampak sepi setelah pemuda berusia 19 tahun itu menghilang tanpa jejak sejak 19 Juni 2015 lalu.

Anak keenam dari pasangan Ignatius Udiyanto dan Maria Ana Sri Redjeki ini hilang saat ditinggal pergi kedua orangtuanya ke rumah sakit. Sejak pergi, Iyos tak pernah kembali ke rumah.

Maria Ana Sri Redjeki hanya bisa menangis ketika mengingat Iyos. Air matanya terus mengalir jika berkisah tentang anak bungsunya yang hilang entah kemana.

Segala macam cara sudah ditempuh oleh Ignatius Udiyanto dan anak-anaknya untuk menemukan Iyos, namun hingga kini belum membuahkan hasil.

Iyos adalah seorang penyandang autis yang tidak lancar berkomunikasi. Selain itu bila berbicara selalu mengulang kata-kata. Ia juga mempunyai sifat pemalu.

Hingga kini, ayah 6 anak ini tak akan berhenti mencari demi bertemu lagi dengan putra bungsunya. Meski Iyos tak banyak berinteraksi dengan tetangga, ia dikenal sebagai sosok yang baik dan patuh pada orangtua.

Tak kenal siang maupun malam, hampir 1 minggu sekali Ignatius Udiyanto ke Jalan Sungai Landak, Cilincing hanya untuk memasang poster bergambar anaknya.

Tanpa kenal lelah, Ignatius Udiyanto terus menyebar poster info anak hilang. Ia berharap putra bungsunya dapat ditemukan dalam keadaan selamat.

Hingga hari ini, keluarga masih terus berusaha mencari keberadaan Iyos tanpa henti. Mereka berharap putra bungsunya ini dapat pulang kembali ke rumah dan berkumpul bersama dengan keluarga tercinta.

Saat meninggalkan rumah, Iyos mengenakan kaos berwarna abu-abu. Bagi Anda yang mengetahui keberadaan Iyos, laki-laki berusia 19 tahun dengan tinggi 160 cm, silakan menghubungi pihak keluarga di Jalan Kalibaru Barat 7 nomer 16, Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara.

Atau Anda bisa menghubungi Tim Orang Hilang SCTV di nomor 021 27935555 ext 1215 dan 1216.

Saksikan selengkapnya informasi tentang Yosafat Novianto Adi Nugroho atau Iyos dalam Info Orang Hilang yang ditayangkan dalam Buser, Jumat (23/10/2015). (Vra/Ali)