Sukses

Bali Dive Festival Tarik Wisatawan Mancanegara

Festival diving internasional pertama di Indonesia ini diharapkan dapat menarik banyak wisatawan seluruh dunia.

Liputan6.com, Bali - Tarian tradisional Bali mengawali pembukaan Buleleng Bali Dive Festival di Pantai Pemuteran, Buleleng, Bali. Terjun payung TNI AL juga turut meramaikan langit Buleleng.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (24/10/2015), di pantai sepanjang 57,6 km ini potensi laut amat kaya. Salah satunya adalah terumbu karang.

Untuk itu bersama ahli konservasi biota laut dan Prajurit Marinir Pemda Buleleng meluncurkan spot diving baru di mana nantinya biorock atau arca baruna akan menjadi ikon diving Buleleng.

Tak hanya itu, beragam rangka rumah ikan juga akan ditenggelamkan sebagai tempat berkembang biaknya terumbu karang.

Festival diving internasional pertama di Indonesia ini diharapkan dapat menarik banyak wisatawan seluruh dunia. Sejauh ini para wisatawan mancanegara pun turut menikmati festival ini.

"Ini festival yang bagus. Saya senang sekali dengan pantainya. Saya juga ke sini untuk aktif dalam kegiatan konservasi lingkungan," ucap salah seorang wisatawan mancanegara.

2 hari ke depan, kegiatan menyelam massal akan meramaikan gelaran Buleleng Bali Dive Festival termasuk festival kuliner seafood, lomba foto bawah laut, dan lomba berburu harta karun mutiara sambil menyelam. (Vra/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini