Sukses

Badai Patricia Terjang Meksiko Picu Gelombang Tinggi

Badai Patricia berkekuatan 270 km per jam melanda Meksiko pada Jumat malam waktu setempat.

Liputan6.com, Meksiko - Badai Patricia berkekuatan 270 km per jam melanda Meksiko pada Jumat malam waktu setempat. Badai yang disertai hujan deras dan angin kencang ini, menerjang wilayah Playa Perula di kawasan pantai lokal Pacific, negara bagian Jalisco.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (24/10/2015), Badai Patricia kali ini berada di level 5, dan memicu terjadinya gelombang tinggi yang menghantam wilayah pesisir negara bagian ini.

Dari pantuan satelit NASA, tampak gambaran Badai Patricia dari ruang angkasa pada Kamis waktu setempat. Terlihat pula pergerakan Badai Patricia menuju wilayah barat daya Meksiko.

Rekaman itu juga menunjukan besarnya badai yang bergerak ke arah utara, dengan kecepatan 12 mil per jam atau 19 km per jam.

Badai Patricia yang menghantam wilayah Meksiko merupakan badai terkuat yang pernah menerjang Meksiko sebelumnya. (Nda/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.