Sukses

Ini Dugaan Penyebab Kebakaran Inul Vizta Manado

12 Korban tewas diduga akibat kehabisan oksigen di tengah asap pekat, dan lebih dari 60 orang luka-luka.

Liputan6.com, Manado - Kebakaran karaoke Inul Vizta Manado, Sulawesi Utara, yang menyebabkan 12 korban tewas diduga akibat korsleting listrik yang terjadi di lantai dua karaoke. Menurut pengunjung yang selamat, ruko tiga lantai yang terletak di Jalan Aj Sondakh, Ruko Mega Mas ini tidak memiliki jalur evakuasi.

Bahkan lebar anak tangga di tiap lantai pun sempit, hingga saat kejadian para pengunjung yang panik bertabrakan. Petaka di tempat karaoke ini terjadi tiba-tiba di tengah keceriaan melepas penat malam Minggu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (26/10/2015), lewat 15 menit dari tengah malam, asap pekat menyerang para pengunjung karaoke Inul Vizta. Petugas pemadam kebakaran berupaya meyelamatkan para korban di tengah kegelapan. Satu per satu korban yang ditemukan segera dilarikan ke rumah sakit.

Sejauh ini tercatat 12 korban tewas diduga akibat kehabisan oksigen di tengah asap pekat, dan lebih dari 60 orang luka-luka. Korban tewas di antaranya disemayamkan di rumah RSUP Kandou dan RS Bhayangkara. Rata-rata korban tewas kehabisan napas akibat menghirup asap pekat.

Informasi terakhir korban luka mencapai 71 orang dirawat di sejumlah rumah sakit termasuk RS Siloam, Pancaran Kasih dan Teling Manado. (Dan/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini