Sukses

Ratusan Pelajar Jember Ikuti Pendidikan Latihan Bela Negara

Para pelajar juga dibekali materi soal wawasan kebangsaan, kedisiplinan hingga pengenalan dasar alutsista.

Liputan6.com, Jember - Dengan penuh semangat sekitar 400 pelajar setingkat SMU dari sejumlah sekolah di Jember, Jawa Timur, mengikuti diklat bela negara yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Bakesbangpol, Kabupaten Jember.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (26/10/2015), tidak hanya digembleng latihan fisik, para pelajar juga dibekali materi soal wawasan kebangsaan, kedisiplinan hingga pengenalan dasar alutsista, serta kepekaan masalah sosial dan pembentukan karakter untuk menjaga kedaulatan NKRI.

Beratnya materi pelatihan terutama latihan fisik bahkan mengakibatkan belasan pelajar jatuh pingsan saat latihan hari terakhir.

Diklat ini sendiri sudah mulai digelar Bakesbangpol Jember sejak tahun 2014 dan hingga saat ini tercatat sudah 2.300 pelajar lebih ikut bergabung menjadi kader bela negara. (Dan/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.