Sukses

Kilas Indonesia: Protes, Petani di Yogyakarta Tidur di Jalan

Ratusan petani melakukan aksi tidur di Jalan Malioboro.

Liputan6.com, Yogyakarta - Ratusan petani melakukan aksi protes dengan tidur di Jalan Malioboro, Daerah Istimewa Yogyakarta. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (26/10/2015).

Ratusan petani dari Temon, Kulonprogo, DIY, menolak rencana pembangunan bandara di wilayah mereka.

Mereka khawatir pembangunan itu akan mematikan mata pencaharian para petani.

Siang tadi, di Jakarta Utara, seratus perwakilan warga rumah susun Marunda, siang tadi berunjuk rasa di depan Balaikota Jakarta. Mereka memprotes pengusiran yang dilakukan Dinas Perumahan DKI Jakarta, meski warga sudah 2 tahun menempati rusun dan memiliki KTP setempat.

Petugas berdalih, pengusiran dilakukan karena warga tidak memiliki Surat Keputusan Tinggal di rusun tersebut.

Masih di Jakarta, ratusan pedagang di ITC Glodok, Jakarta Barat, berbondong-bondong mendatangi gerai Pelayanan Pajak Terpadu Pemprov DKI Jakarta, untuk membayar pajak reklame.

Ternyata dari 1.500 pedagang di lTC Glodok, lebih dari 90 persen belum membayar pajak reklame.

Di Sidoarjo, puluhan korban lumpur Lapindo menggelar doa bersama atau istigasah, serta tabur bunga di tanggul titik 21 Desa Siring, Porong.

Aksi ini sebagai buntut kekecewaan belum dibayarnya 79 berkas lahan milik warga, yang hingga kini belum dibayar oleh PT Minarak Lapindo Jaya. (Nda/Bob)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini