Sukses

Jenazah ke-7 Korban Gunung Lawu Teridentifikasi

Setelah melalui tes DNA, tim medis memastikan jenazah korban adalah Aris Munandar.

Liputan6.com, Magetan - Lebih dari sepekan, jenazah Mr. X tersimpan di Rumah Sakit Dokter Sayidiman. Beberapa bagian tubuh korban pendaki Gunung Lawu, yang diperlukan untuk identifikasi tak terbaca karena telah rusak. Seperti sidik jari dan susunan gigi geligi korban.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (27/10/2015), setelah melalui tes DNA, akhirnya tim medis memastikan jenazah korban adalah Aris Munandar. Tim DVI menyerahkan langsung jenazah pendaki gunung ini kepada keluarga korban yang setia menunggu proses identifikasi.

Tangis haru menyambut kedatangan jenazah Aris Munandar di rumah duka di Jalan Imam Bonjol, Blitar. Keluarga tidak menyangka pemuda berusia 25 tahun yang rencananya akan menikah Februari mendatang pergi untuk selama-lamanya.

Setelah disemayamkan di rumah duka, jenazah Aris disalatkan di masjid tak jauh dari rumah duka. Selanjutnya jenazah Aris dimakamkan di TPU Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar.

Pemulangan jenazah Aris Munandar berarti ke-7 korban kebakaran hutan di Gunung Lawu telah teridentifikasi seluruhnya. Selain jenazah Aris, 2 jenazah asal Jakarta dan 4 jenazah asal Ngawi telah lebih dulu dimakamkan. (Dan/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini