Sukses

8 Pendaki Terjebak Kebakaran di Gunung Argopuro

Dari 8 pendaki Gunung Argopuro, 4 diantaranya berasal dari Jember sedangkan 4 pendaki lainnya berasal dari Jawa Barat.

Liputan6.com, Situbondo - Tim SAR gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Basarnas Jember, Jawa Timur, terus melakukan pencarian menyusul laporan adanya 8 pendaki yang terjebak kebakaran di puncak Gunung Argopuro, Situbondo, Jawa Timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (27/10/2015), dari 8 pendaki, 4 di antaranya berasal dari Jember keempatnya berstatus sebagai pelajar dari sejumlah SMA. Sedangkan 4 pendaki lainnya berasal dari Jawa Barat.

Petugas telah berhasil mengetahui titik koordinat 8 pendaki yang diperkirakan berada di Puncak Cikasur. Titik koordinat diketahui petugas dari SMS berisi permintaan bantuan yang sempat dikirim salah satu pendaki.

Sementara itu, sekitar pukul 23.30 WIB Senin 26 Oktober 2015 malam, jenazah Eko Nurhadi tiba di rumah duka di Desa Brangol, Kecamatan Karangjati, Ngawi, Jawa Timur.

Nuri Dwi Ningsih, istri korban yang selama ini mendampingi suaminya tak kuasa membendung tangis. Keluarga yang menyambut jenazah Eko pun turut hanyut dalam duka.

Setelah sempat disemayamkan dan disalatkan di musala tak jauh dari rumah duka, jenazah Eko dibawa menuju pemakaman umum desa setempat. Sebelumnya, Eko sempat di RS Dr Soetomo Surabaya, Jawa Timur.

Eko Nurhadi merupakan korban tewas ke-8 dalam kebakaran hutan di Gunung Lawu. Kini masih ada 1 korban lagi yaitu Novi yang masih dalam perawatan di RSU Kota Solo, Jawa Tengah.

Eko Nurhadi dan beberapa orang pendaki lain terjebak alam kepungan kebakaran hutan di Gunung Lawu di malam menjelang 1 Muharram 2 pekan lalu. (Vra/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini