Sukses

Tanggulangi Terorisme, BNPT Undang Pemuda se-Indonesia

Pertemuan ini dalam upaya peran pemuda dalam penanggulangan ancaman terorisme dan radikalisme di Indonesia.

Liputan6.com, Bantul - Dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mengundang ratusan pemuda dari seluruh Indonesia di Gedung Jogja Expo Center Yogyakarta.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (29/10/2015), hadir dalam acara ini Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin.

Sementara itu Kepala BNPT Komjen Saud Usman Nasution menegaskan pentingnya peran pemuda dalam upaya penanggulangan ancaman terorisme dan radikalisme di Indonesia.

Menurutnya pemuda merupakan target utama yang diincar para pelaku terorisme, karena para pemuda rata-rata merupakan pengguna aktif media sosial dan lebih mudah didekati melalui jaringan dunia maya.

Kegiatan yang rencananya berlangsung 3 hari ini digelar dalam rangka melakukan dialog dan pemberian informasi kepada kelompok-kelompok pemuda, terkait perkembangan terorisme dan radikalisme di Indonesia. (Dan/Ron)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.