Sukses

Isak Tangis Keluarga Saat Evakuasi Penambang Pongkor Dihentikan

Langkah ini diambil mengingat tim evakuasi menghadapi sejumlah kendala yang membahayakan.

Liputan6.com, Bogor - Isak tangis keluarga korban pecah saat tim evakuasi menyatakan pencarian terhadap 9 korban penambang liar di Gunung Pongkor, Bogor, Jawa Barat dihentikan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (30/10/2015), langkah ini diambil mengingat tim evakuasi menghadapi sejumlah kendala yang membahayakan. Mulai dari bau yang menyengat, kondisi lubang yang berbau zat asam, hingga longsor susulan yang kembali terjadi.

Hal ini pun disepakati oleh pihak keluarga korban dengan melakukan penandatanganan serta perjanjian dari semua pihak jika pencarian dihentikan.

Sebelumnya dari 12 korban longsoran, 3 di antaranya telah dievakuasi, sementara 9 lainnya masih terkubur dalam lubang tambang emas.

Sebagai bentuk penghormatan terakhir pada keluarga korban, Tim SAR gabungan dan warga menggelar doa bersama di depan lubang tambang emas. (Mar/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini