Sukses

Jendela Dunia: Ribuan Petasan Sambut Pembukaan Toko di China

Ribuan petasan dinyalakan secara bersamaan untuk merayakan pembukaan sebuah toko di China.

Liputan6.com, Cina - Ribuan orang menghadiri pemakaman jenazah Abu Qasim, seorang pemimpin kelompok Gerilyawan Lashkar E Taiba. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (30/10/2015).

Qasim tewas dalam baku tembak dengan polisi dan tentara India. Qasim ditembak karena mencoba melarikan diri saat akan ditangkap.

Di Tepi Barat, bentrokan terjadi antara warga Palestina dan tentara Israel di sekitar Masjid Ibrahimi, tepatnya di Kota Hebron Tepi Barat. Tembakan dilepaskan tentara Israel untuk membubarkan warga Palestina. Bentrokan terjadi setelah tentara Israel menembak seorang warga Palestina yang menusuk seorang tentara Israel.

Di Yunani, sekitar 200 orang migran diselamatkan dari salah satu kapal yang tenggelam di pantai utara Pulau Lesbos. 10 Orang tewas tenggelam, 7 diantaranya anak-anak. Banyak migran yang menderita hipotermia.

Sementara itu, ribuan petasan yang digelar di tengah jalan bak karpet merah menjadi tontonan menarik bagi warga Hunan, Cina. Ribuan petasan yang dinyalakan secara bersamaan ini menghasilkan kepulan asap bercampur api serta suara bergemuruh. Ribuan petasan dinyalakan secara bersamaan untuk merayakan pembukaan sebuah toko. (Vra/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini