Sukses

Pabrik Rotan di Cirebon Terbakar, Damkar Kewalahan Jinakkan Api

Pabrik rotan sekaligus gudang besar di Cirebon, Jawa Barat terbakar tadi malam.

Liputan6.com, Cirebon - Pabrik rotan sekaligus gudang besar di Cirebon, Jawa Barat terbakar tadi malam. Sementara di Pasuruan, Jawa Timur, pabrik pengolahan jamur juga ludes dilalap api.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (30/10/2015), kobaran api di gudang rotan Jeil Basket di Bodelor, Kabupaten Cirebon tadi malam sempat membuat panik para pekerja dan warga sekitar.

Api yang semula berkobar di bagian belakang, tempat penyimpanan barang dan tinner, dengan cepat menjalar ke arah gudang yang menyimpan produk rotan yang siap ekspor. Belasan unit mobil damkar yang datang sempat kesulitan memadamkan api.

Selain gudang berisi benda-benda mudah terbakar, petugas juga kesulitan mendapatkan air. Apalagi di saat yang sama, angin juga bertiup kencang.

Hanya dalam waktu setengah jam, 3 gudang ludes terbakar sehingga kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Di Pasuruan, Jawa Timur, pabrik pengolahan jamur yang berlokasi di Desa Lebak Rejo, Kecamatan Purwodadi juga terbakar pada Jumat petang. Kebakaran yang terjadi saat pabrik masih beroperasi, sempat mengagetkan para karyawan. Mereka berupaya menyelamatkan barang-barang dalam gudang.

Sebanyak 4 unit mobil damkar dikerahkan untuk memadamkan api yang terus membesar. Namun sebanyak 8 gudang tak tertolong, karena di dalamnya terdapat barang-barang yang mudah terbakar. (Nda/Ron)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini