Sukses

Kelab Malam di Rumania Meledak, 27 Orang Tewas

Ledakan diduga kuat terjadi akibat efek piroteknik atau teknologi dalam pertunjukan kembang api dan petasan yang digelar kelab malam itu.

Liputan6.com, Rumania - Sebuah ledakan yang disusul kebakaran terjadi di sebuah kelab malam di Bucharest, Rumania pada Jumat malam waktu setempat. Akibatnya, 27 pengunjung kelab tewas dan 188 lainnya menderita luka-luka.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (31/10/2015), ledakan diduga kuat terjadi akibat efek piroteknik atau teknologi dalam pertunjukan kembang api dan petasan yang digelar malam itu dalam rangkaian sebuah konser musik rock yang dihadiri sekitar 500 orang dewasa.

Saksi mata menyatakan, dalam tempo 5 detik setelah ledakan, seluruh langit-langit kelab malam itu terbakar hebat dan seluruh ruangan dipenuhi asap.

Korban tewas dan terluka kebanyakan akibat terinjak-injak saat ratusan pengunjung kelab malam di ibu kota Rumania itu berebutan keluar dari ruangan yang tengah terbakar. Presiden Rumania sudah memerintahkan penyelidikan mendalam atas insiden yang mengakibatkan 27 orang tewas ini. (Mar/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.