Sukses

85 Rumah Warga di Banjarnegara Rusak Diterjang Puting Beliung

Hujan deras disertai terjangan angin puting beliung melanda Kabupaten Banjarnegara.

Liputan6.com, Banjarnegara - Hujan deras disertai terjangan angin puting beliung melanda Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Peristiwa ini mengakibatkan rumah milik warga di 3 desa rusak.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (2/11/2015), terjangan angin puting beliung menggemparkan warga di 3 desa yakni Desa Karanganyar, Desa Sidakangen, dan Desa Sikumpul. Ketiga desa ini masuk dalam wilayah Kecamatan Kalibening, Banjarnegara, Jawa Tengah.

Sedikitnya terdapat 85 rumah warga di 3 desa yang berada di daerah perbukitan ini. Hampir semua atap rumah warga yang sebagian besar terbuat dari seng, beterbangan akibat kencangnya tiupan angin.

Warga dibantu petugas dari TNI dan tim SAR, bergotong royong memperbaiki rumah-rumah yang rusak. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Saat ini, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Banjarnegara masih mendata total kerugian warga yang terkena bencana angin puting beliung ini. (Nda/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.