Sukses

Istri Sebar Video Polisi Nyabu di Media Sosial Karena Alasan Ini

Video rekaman oknum polisi yang diduga menghisap narkoba itu diunggah oleh istrinya di media sosial.

Liputan6.com, Banyuwangi - Tidak seperti biasanya ratusan personel polisi beserta istri dikumpulkan di Mapolres Banyuwangi, Jawa Timur, Senin pagi. Ternyata ini sengaja dilakukan pimpinan polres untuk menyikapi beredarnya rekaman video seorang anggotanya yang mengonsumsi narkoba di media sosial.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (2/11/2015), kasus rekaman video personel Polres Banyuwangi ini sekarang menjadi pembicaraan hangat dan mencoreng citra kepolisian, khususnya Polres Banyuwangi. Saat ini Brigadir Reda Hikmah dan istrinya, Ages Dian, tengah diperiksa Propam Polda Jawa Timur.

Rekaman video itu diunggah Ages Dian, istri Brigadir Reda Hikmah, akhir Oktober kemarin. Sang istri kesal karena anggota Reskrim Polres Banyuwangi itu jarang pulang ke rumah dan diduga ia berselingkuh. Ages Dian berharap diunggahnya rekaman video itu dapat mendorong sang suami pulang ke rumah.

Selain memeriksa suami-istri itu, Propam Polda Jawa Timur juga memeriksa seorang anggota polisi lainnya, Brigadir Herman Adin, yang tampak dalam rekaman video itu. Jika hasil pemeriksaan terbukti keduanya sebagai pemakai, mereka dipastikan menghadapi proses hukum. Bahkan tak menutup kemungkinan karir keduanya di kepolisian akan berakhir. (Dan/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini