Sukses

Kebakaran Hutan Gunung Merapi Terus Meluas

Hingga hari ketiga, luas hutan Merapi yang sudah terbakar 25 hektare lebih.

Liputan6.com, Boyolali - Hingga Selasa pagi, kebakaran hutan di Gunung Merapi di wilayah Selo, Boyolali, Jawa Tengah, belum juga teratasi. Asap hitam pekat masih terus mengepul dari kawasan hutan yang terbakar. Areal hutan yang terbakar terus meluas dan merembet ke wilayah Magelang. Hingga hari ketiga, luas hutan Merapi yang sudah terbakar 25 hektare lebih.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (3/11/2015), untuk memadamkan api, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Jawa Tengah, mengerahkan relawan maupun bantuan logistik. Sejumlah relawan dari berbagai daerah seperti Klaten, Boyolali, dan Magelang didatangkan.

BPBD Jawa Tengah menargetkan pemadaman kebakaran hutan Merapi tuntas dalam dua hingga tiga hari ke depan.

Hutan Gunung Merapi di wilayah Selo, Boyolali, terbakar sejak Minggu 1 Oktober 2015 siang. Saat kebakaran mulai terjadi, ratusan pendaki yang masih berada di puncak Merapi langsung dievakuasi tim SAR. (Dan/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.