Sukses

Jendela Dunia: Pesawat Ringan Jatuh Hantam Truk

Saat pesawat jatuh, parasut menahan laju benda itu hingga tak hancur berkeping-keping.

Liputan6.com, Arkansas - Sebuah pesawat ringan jatuh di depan sebuah sekolah di Arkansas, Amerika Serikat. Parasut menahan laju pesawat hingga tak hancur berkeping-keping. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (4/11/2015).

3 Orang dalam pesawat dan seorang sopir truk yang terhantam pesawat dilarikan ke rumah sakit. Pilot pesawat adalah Bill Simon, mantan pemimpin operasional Walmart. Pesawat jatuh karena sistem bahan bakarnya rusak.

Di Madrid, Spanyol, polisi Spanyol menangkap 3 warga Maroko yang diduga terkait ISIS. Ketiganya ditangkap dalam penggerebekan di Madrid. Polisi bergerak cepat karena khawatir ketiganya mempersiapkan serangan di Spanyol. Sebulan lalu seorang warga Maroko mencoba melakukan serangan di kereta cepat dari Spanyol ke Prancis.

Di Siberia, Rusia, salju tebal turun dalam semalam di Irkust. Warga terbangun dengan tumpukan salju setinggi lutut, Selasa pagi. Tebalnya salju yang sama dengan tebal rata-rata sebulan, membuat pipa saluran air rusak dan memicu sedikitnya 18 kecelakaan lalu lintas. Sejumlah penerbangan domestik Siberia juga ditunda.

Sementara di Nazare, Portugal, peselancar asal Inggris Andrew Cotton, berhasil menunggangi ombak raksasa di nazare, Portugal, meluncur dengan cepat mendahului ombak. Pantai Praia Do Norte di Nazare, terkenal akan ombaknya yang sangat besar dan sempurna bagi pemburu ombak, terutama di bulan ini. (Dan/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.