Sukses

Kebakaran Hutan di Merapi Menjalar ke Lahan Pertanian Milik Warga

Kebakaran di Taman Nasional Gunung Merapi kawasan Magelang-Jawa Tengah belum bisa diatasi. Bahkan api sempat menjalar ke lahan pertanian.

Liputan6.com, Magelang - Kebakaran di Taman Nasional Gunung Merapi kawasan Magelang, Jawa Tengah masih belum bisa diatasi. Bahkan api sempat menjalar ke lahan pertanian milik warga. 

Dalam tayangan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (5/11/2015), tampak warga berupaya memadamkan api yang membakar kawasan Taman Nasional Lereng Gunung Merapi. Meski menggunakan peralatan seadanya mereka tetap gigih sebab api sudah mulai menjalar ke lahan pertanian milik warga.

Banyaknya ilalang dan ranting yang mengering membuat api cepat menjalar ke pepohonan yang telah meranggas akibat kemarau panjang. Untuk mencegah agar api tidak menjalar ke lokasi lain warga bersama tim pemadam kebakaran berusaha membuat sekat atau memberi jarak sehingga api bisa dilokalisir.

Kebakaran yang diduga isebabkan puntung rokok dibuang sembarangan ini telah menghanguskan puluhan hektare pohon kayu putih bahan baku pembuatan minyak kayu putih. (Mar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini