Sukses

Menikmati Lukisan Mini Tokoh Ini Harus Pakai Kaca Pembesar

Menjelang Hari Pahlawan, sejumlah tokoh nasional menjadi objek lukisan mini Jupri.

Liputan6.com, Pasuruan - Bosan dengan karya lukisan berukuran seperti pada umumnya, ada seorang pelukis asal Pasuruan, Jawa Timur, menuangkan karya seninya dengan karya lukisan mini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (5/11/2015), tepat menjelang Hari Pahlawan, sejumlah tokoh nasional menjadi objek lukisannya berukuran 1x1 centimeter.

Di sebuah rumah sekaligus bengkel seni, Jupri Abdullah menghabiskan waktu untuk menuangkan jiwa seni dan menghasilkan karya-karya seni lukis. Beberapa tahun belakangan Jupri yang tinggal di Dusun Sejo, Kecamatan, Karangrejo, menekuni seni lukis dengan dimensi tak biasa, yaitu lukisan mini.

Selain cat minyak dan kuas, sebuah kaca pembesar menjadi bagian peralatan yang selalu hadir untuk menghasilkan karya lukis mini.

Di momen Hari Pahlawan, ia sengaja menyuguhkan karya berupa sejumlah tokoh dan pahlawan yang berkontribusi pada kemajuan bangsa.

Jupri mengaku sudah 20 tahun menggeluti dunia seni. Melukis mini memiliki tingkat kesulitan tersendiri.

Setelah rampung, lukisan Bung Tomo berukuran 1x1 centimeter pun dibingkai. Tentu Anda harus pula menggunakan kaca pembesar untuk melihat karya seni Jupri. (Dan/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini