Sukses

Kabut Asap Pekat Kembali Menyelimuti Jalan Lintas Sumatera

Kabut asap di Jalinsum akibat pembakaran lahan secara sengaja dengan luas sekitar 10 hektare.

Liputan6.com, Palembang - Rumah singgah balita yang berada di kawasan padat penduduk Lima Ulu, Seberang Ulu Satu, Palembang, Sumatera Selatan masih merawat 3 balita terdampak kabut asap pada Kamis siang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (5/11/2015), ketiga balita tersebut mengeluhkan sesak napas serta batuk dan pilek. Terutama karena kabut asap kembali menyelimuti tempat tinggal mereka.

Setelah kunjungan Presiden Joko Widodo pekan lalu, rumah singgah itu kini punya genset pembangkit listrik untuk penerangan dan penyejuk udara.

Sementara kabut asap pekat kembali menyelimuti Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Palembang-Indralaya, Sumatera Selatan, sepanjang Kamis siang. Kabut asap ini akibat pembakaran lahan secara sengaja, dengan luas sekitar 10 hektare. Akibatnya, pengguna jalan pun terganggu.

Tidak hanya akibat jarak pandang yang terbatas 300 meter, tapi juga karena asap membuat mata perih dan napas jadi sesak.

Agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas, pengemudi memperlambat laju kendaraan di ruas jalan yang diselimuti kabut asap. (Dan/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.