Sukses

Lomba Cerdas Cermat Pilkada Serentak Digelar di Sleman

Bukan dengan berorasi atau menyebar pamflet seperti biasa, lomba cerdas cermat pilkada diadakan untuk para pemilih pemula atau pelajar.

Liputan6.com, Sleman - Lomba cerdas cermat, inilah salah satu cara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta untuk menyosialisasikan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan 9 Desember 2015 mendatang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (6/11/2015), bukan dengan berorasi atau menyebar pamflet seperti biasa, lomba cerdas cermat pilkada diadakan untuk para pemilih pemula atau pelajar tingkat SMA dan sederajat.

Berbeda dengan cerdas cermat biasa, cerdas cermat ini lebih banyak diisi dengan materi terkait pemilihan umum dan demokrasi.

Dalam acara ini, KPU Sleman menyediakan hadiah berupa trofi dan uang pembinaan hingga jutaan rupiah. Tak ayal, lomba ini pun menyedot antusiasme tinggi para pelajar di wilayah tersebut. Tak kurang dari 44 sekolah mengikuti lomba ini.

Lomba cerdas cermat yang digelar KPU Sleman ini ternyata menarik perhatian KPU pusat. Karena itu, KPU menjadikan Kabupaten Sleman sebagai salah satu proyek perintis sosialisasi pilkada kepada para pemula yang akan dilakukan di berbagai daerah lain di Indonesia juga. (Vra/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini