Sukses

Info Orang Hilang: Nenek Mariyam Tak Kunjung Pulang

Liputan6.com, Depok - Sahid Romadhon dirundung kesedihan mendalam. Ia terus memikirkan ibu kandungnya, Mariyam yang sejak 22 Agustus 2014 lalu hilang dalam perjalanan dari Palsigunung Mekarsari, Kota Depok, Jawa Barat menuju Kampung Babakan, Sukatani, Tapos, Kota Depok.

Kabar hilangnya ibu 9 anak atau yang biasa dipanggil Nenek Mariyam membuat putra-putrinya sangat terpukul. Meski pun pencarian sudah dilakukan ke berbagai tempat, tetapi Nenek Mariyam itu tak kunjung ditemukan.

Berbagai usaha telah dilakukan pihak keluarga dan kerabat untuk mencari keberadaan Nenek Mariyam. Tak hanya melaporkan kepada pihak berwajib, keluarga juga telah menyebarkan selebaran berisi foto Nenek Mariyam dan alamat rumah ke berbagai wilayah Jakarta.

1 Tahun telah berlalu, namun kabar penemuan nenek 67 tahun itu belum juga terdengar. Siti Maesaroh berharap ibunya bisa segera ditemukan kembali.

Para warga sekitar rumahnya sudah berusaha ikut mencari Nenek Mariyam. Namun sejak hilang Agustus 2014 lalu, hingga saat ini upaya mencari perempuan yang sudah lanjut usia itu tak juga membuahkan hasil.

Seluruh anaknya sangat khawatir kondisi Nenek Mariyam karena sewaktu pergi tidak membawa kartu identitas. Menurut putri bungsunya, kondisi orangtuanya saat itu sudah pikun namun masih dapat berkomunikasi dengan baik.

Sebelumnya Nenek Mariyam juga pernah hilang tapi ia bisa ditemukan kembali. Nenek Mariyam memiliki ciri-ciri berambut putih, kulit sawo matang, tahi lalat di bawah bibir, dan ada bekas luka di bawah mata sebelah kanan.

Anak-anak serta cucu-cucunya kini pasrah. Mereka hanya berharap Nenek Mariyam tahu arah jalan pulang dan kembali berkumpul dengan keluarganya.

Bagi masyarakat yang melihat atau pun mengetahui keberadaan Nenek Mariyam, Anda bisa menghubungi Mumun di Palsigunung, Mekarsari, Kota Depok.

Bantuan Anda tentu sangat dinantikan oleh pihak keluarga. Anda juga dapat menghubungi Info Orang Hilang pada nomer telepon 021-27935555 ext 1215 dan 1216.

Saksikan selengkapnya informasi tentang Nenek Mariyam dalam Info Orang Hilang yang ditayangkan dalam Buser, Jumat (06/11/2015) (Vra/Rmn)