Sukses

Amankan Truk Sampah DKI, Polisi Kawal Pulang Pergi

Polisi memastikan bahwa pengiriman sampah dari DKI Jakarta bisa berlangsung lancar tanpa ada pengadangan lagi dari warga.

Liputan6.com, Jakarta - Dengan membawa senjata lengkap, sekelompok polisi yang mengendarai sepeda motor bergerak di Kawasan Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (8/11/2015), para polisi ingin memastikan bahwa pengiriman sampah dari DKI Jakarta bisa berlangsung lancar tanpa ada pengadangan lagi dari warga.

Mendapat pengawalan ketat, satu per satu truk sampah akhirnya berani melintas. Mereka tidak khawatir meski sebelumnya ada kesepakatan truk hanya boleh melintas pada malam hari. Sedangkan di Jalan Raya Alternatif Cibubur, ratusan polisi juga diturunkan untuk mengawal perjalanan truk sampah.

"Pulang pergi, pulang pergi kita kawal. Ketika berangkat ke arah Bantar Gebang kita kawal, pulang pun demikian. Sehingga hari ini boleh dikatakan hampir tidak ada halangan," ucap Kabag Ops Polres Bekasi Kota Kompol Hersianthony.

Tidak hanya siang hari, penjagaan akan terus dilakukan sampai malam hari. Selain polisi, petugas Satpol PP dan Dinas Perhubungan juga dikerahkan di sepanjang jalur truk sampah melintas.

Polisi meminta masyarakat tidak lagi menghadang truk sampah yang ingin menuju TPST Bantar Gebang. Polisi tidak ragu mengambil tindakan hukum kepada mereka yang kedapatan menghadang truk sampah. (Vra/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.