Sukses

Jendela Dunia: Lubang Raksasa Telan 12 Mobil di Mississippi

Tanah sedalam 4,5 meter tiba-tiba retak hingga membentuk lubang di sebuah restoran di Mississippi.

Liputan6.com, Amerika Serikat - Lahan parkir sebuah restoran di Amerika Serikat tiba-tiba retak menyebabkan 12 kendaraan terperosok. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (9/11/2015).

Lubang sedalam 4,5 meter tiba-tiba retak hingga membentuk lubang di sebuah restoran di Mississippi. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun rekahan selebar lebih dari 10 meter sepanjang 100 meter lebih itu menyebabkan 12 kendaraan terperosok. Hingga kini belum diketahui penyebab kejadian ini.

Sementara itu, serangan udara yang diduga berasal dari Rusia menghantam Douma wilayah yang dikuasai pemberontak di pinggiran Damaskus, Suriah. 23 Orang tewas dalam serangan udara tersebut.

Rusia membantah serangan udara mereka merenggut korban warga sipil, namun Pengawas Hak Asasi Manusia (HAM) Suriah yang berbasis di Inggris mencatat lebih banyak kematian warga sipil daripada militan sejak Rusia memulai serangan udara ke Suriah. 

Beralih ke Yangon, Myanmar. Sukses menggelar pemilu bebas pertama dalam 25 tahun terakhir, partai berkuasa Myanmar Partai Solidaritas dan Perkembangan Serikat mengakui kekalahan dari saingan mereka Partai Liga Nasional untuk Demokrasi (NLD) yang dipimpin tokoh oposisi Aung San Suu Kyi. 

Di Dubai, Uni Emirat Arab, pameran dirgantara ke 14 dibuka dan dihadiri lebih dari 1.100 peserta pameran dari lebih 60 negara. Sebanyak 7 jet tempur dari Angkatan Udara Uni Emirat Arab melakukan pertunjukan udara sebagai pembuka acara 2 tahunan ini di Bandara Dubai World Central. Selama 5 hari pameran lebih dari 160 pesawat sipil dan militer akan dipamerkan. (Mar/Ado) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini