Sukses

Kilas Indonesia: Penyelundupan Koper Berisi Hewan Digagalkan

Petugas karantina Bandara Soekarno-Hatta menggagalkan penyelundupan koper berisi hewan-hewan yang diduga ilegal.

Liputan6.com, Tangerang - Debat kandidat calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat diwarnai kericuhan. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (10/11/2015).

Suasana memanas saat ada seseorang membawa senjata tajam dan mengancam pendukung salah satu pasangan. Belakangan diketahui, pembawa senjata tajam tengah mabuk dan memiliki dendam lama dengan salah satu pendukung calon.

Di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, puluhan tempat hiburan malam di Jalan Limus Nunggal ditutup paksa aparat Satpol PP. Selain tidak memiliki izin, lokasi ini juga diduga menjadi lokalisasi terselubung. Dalam razia ini, petugas juga menyita ratusan botol minuman keras ilegal sekaligus menyegel tempat tersebut.

Di Tasikmalaya, Jawa Barat, sebuah minibus jurusan Ciamis-Bandung masuk jurang sedalam 10 meter setelah menghindari tabrakan di Jalan Raya Gentong.

Kejadian berawal saat minibus dari arah Bandung menuju Tasikmalaya berpapasan dengan kendaraan bak terbuka yang menyalip dari arah berlawanan. Akibat kecelakaan ini, seorang penumpang tewas dan 3 orang lainnya kritis.

Sementara itu, petugas karantina Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten menggagalkan penyelundupan ratusan serangga jenis kalajengking dan laba laba yang hendak dikirim ke Korea Selatan.

Selain itu, petugas juga menyita 4 ekor kadal dan seekor ular berbisa. Hewan dan serangga yang diduga ilegal ini dibawa oleh seorang warga Korea Selatan dalam sebuah koper. (Vra/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.