Sukses

Siswi PKL Diduga Dilecehkan Pejabat Pemkot Bogor Ditarik Pulang

Penarikan 6 siswa PKL diduga terkait adanya kejadian pelecehan yang dilakukan oleh pejabat Pemkot Bogor terhadap 3 siswi lainnya.

Liputan6.com, Bogor - Sejumlah siswa SMK Tri Darma yang tengah melakukan praktik magang di Gedung DPRD Kota Bogor, Jawa Barat secara mendadak ditarik pulang oleh pihak sekolah untuk dimintai keterangan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (12/11/2015), penarikan 6 siswa Praktik Kerja Lapangan (PKL) ini diduga terkait adanya kejadian pelecehan yang dilakukan oleh pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor terhadap 3 siswi SMK lainnya.

Badan Kepegawaian Pemerintah Kota Bogor menyatakan bahwa oknum pejabat yang menjabat sebagai Kasubag TU Sekretariat DPRD Kota Bogor itu akan dipecat bila terbukti melakukan pelecehan.

"Kami lihat dulu, nanti kan pasti ada pemeriksaan dari tim. Ya itu bisa sampai pemecatan karena skalanya sudah nasional," ucap Kepala Kepegawaian Pemkot Bogor Roman Pujo.

Sebelumnya, Rabu 11 November 2015 siang, 3 siswi SMK bersama gurunya mendatangi anggota DPRD Kota Bogor. Mereka mengadukan pelecehan verbal dan non verbal oleh seorang pejabat Pemkot Bogor yang bertugas di Sekretariat Dewan.

Oknum pejabat ini mengancam akan memberikan nilai jelek bagi siswi yang sudah punya pacar. Pelaku juga diduga kerap memegang bagian tubuh ketiga siswi bila mereka tengah berbicara langsung. Trauma atas pelecehan itu, ketiga korban minta tempat magang mereka dipindah. (Vra/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.