Sukses

Jendela Dunia: Mahasiswa Indonesia Dibui karena Pencabulan

Seorang pemuda Indonesia divonis 4 tahun 10 bulan penjara setelah terbukti melakukan penipuan lewat media sosial.

Liputan6.com, Australia - Seorang pemuda Indonesia divonis 4 tahun 10 bulan penjara setelah terbukti melakukan penipuan lewat media sosial. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (12/11/2015).

Billy Tamawiwy berusia 23 tahun menggunakan identitas perempuan lalu merayu para lelaki. Setidaknya 1 pria mau berhubungan badan dengannya setelah dijanjikan bisa berhubungan dengan wanita yang tertera dalam akun palsunya.

Atas perbuatannya ini mahasiswa di Canberra, Australia ini terjerat pasal pemerkosaan terhadap seorang pria lain.

Sementara itu di Amerika Serikat, seorang pemain ski profesional jatuh terguling sejauh 488 meter di salah satu lereng terjal pegunungan Neacola, Alaska. Ia terguling selama sedikitnya satu menit dengan kamera yang terus merekam. Mcintosh beruntung dirinya hanya mengalami luka memar tanpa cedera serius.

Di tempat lain, tepatnya di Tabasco, Meksiko, sebuah lahan parkir bus kota kebakaran. Sebanyak 47 bus hangus terbakar. Penyebab kebakaran hingga kini belum diketahui, namun diduga akibat pencurian bensin dari bus atau perselisihan antarsopir bus.

Sedangkan dari Tanah Air, 14 orangutan yang diselundupkan ke Thailand dikirim kembali ke Indonesia. Untuk menenangkan mereka dalam penerbangan selama sekitar 5 jam, semua orangutan diberi air gula.

Dalam 10 tahun terakhir Thailand telah mengembalikan 52 orangutan. Kebanyakan diselundupkan ke Thailand sebagai hewan pertunjukan di kebun binatang atau hewan peliharaan. (Mar/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.