Sukses

Cabuli Penumpang, Sopir Angkot Diringkus di Grogol

Di atas Jembatan Layang Bandengan, Penjaringan, Jakarta Utara, sopir angkot YG mencabuli korban HY.

Liputan6.com, Jakarta - YG, sopir angkot M25 jurusan Grogol-Kota dibekuk aparat Polsek Penjaringan, Jakarta Utara. Warga Kampung Renged, Kabupaten Tangerang, Banten ini ditangkap pada Kamis 12 November 2015 malam.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (13/11/2015), YG dicokok di pangkalan angkotnya di Grogol, Jakarta Barat sekitar 30 menit setelah mencabuli HY, seorang wanita penumpangnya.

Semula YG berjanji akan mengantar penumpangnya itu sampai ke rumah. Namun ternyata ia membawa sang penumpang berputar-putar selama 3 jam.

Di atas Jembatan Layang Bandengan, Penjaringan, Jakarta Utara ia mencabuli korban HY. Perlawanan korban tak bisa menghentikan YG.

"Bukti bahwa terjadi ancaman kekerasan di titik pertama adalah kaca depan sebelah kiri pecah dan lengan sebelah kanan korban biru memar. Artinya korban meronta di sini," ucap Kapolres Jakarta Utara Kombes Setio.

YG ditahan di Mapolres Jakarta Utara, sedangkan korban HY saat ini dirawat di sebuah rumah sakit.

Pencabulan di atas angkot sudah berkali-kali terjadi. Di Jakarta, kasus terakhir terjadi pada Juni 2015 lalu.

Pelaku adalah DAS, sopir angkot D01 jurusan Ciputat-Kebayoran Lama. Korban adalah seorang karyawati yang hendak pulang dari tempat kerjanya di Gandaria, Jakarta Selatan.

Korban duduk di kursi depan samping DAS, sang sopir. Di tengah jalan, pelaku menawari korban untuk diantar pulang hingga ke tujuan. Korban pun menerima tawaran itu.

Namun setiba di kawasan Tanjung Barat, Jakarta Selatan, angkot berhenti di bawah jembatan penyeberangan dengan posisi pintu penumpang nyaris menempel tembok sehingga tak bisa dibuka.

Saat itulah pelaku beraksi. Sehari kemudian, DAS ditangkap polisi di depan keluarganya. (Vra/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.