Sukses

Menegangkan, Ibu Ini Melahirkan di Gerbong Kereta yang Melaju

Si bayi cantik itu lahir bukan di bidan atau di rumah sakit, melainkan di dalam gerbong kereta api.

Liputan6.com, Sukabumi - Bayi perempuan yang belum bernama, tengah dirawat intensif di Rumah Sakit Sekar Wangi, Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (14/11/2015), si mungil tidak menderita penyakit berbahaya, hanya saja ia lahir di tempat yang tidak umum. Si bayi cantik itu lahir bukan di bidan atau di rumah sakit, melainkan di dalam gerbong kereta api yang tengah melaju.

Adalah Chosiyah Nasution, ibunda si bayi, yang kemarin melahirkan di kereta api jurusan Sukabumi-Bogor, tepatnya antara Stasiun Batu Tulis Maseng, dalam perjalanan ke Sukabumi, Jawa Barat, Kamis sore.

Ia dan suami hendak pulang ke kampung halamannya di Kampung Benteng, Waru Doyong, Sukabumi, Jawa Barat.

Kehamilan Chosiyah baru berusia 8 bulan dan diperkirakan akan lahir bulan depan. Namun saat di perjalanan, tiba-tiba saja perut Chosiyah sakit. Ketubannya pecah hingga terjadi kontraksi.

Karena tidak mungkin memberhentikan kereta api yang tengah melaju, dibantu penumpang lain, perempuan 39 tahun ini pun akhirnya melahirkan. Setelah bayi lahir, keduanya dilarikan ke rumah sakit Sekar Wangi Cibadak.

Si bayi dan ibunya hingga kini masih dirawat di rumah sakit. Kedua orangtuanya pun mengaku belum mempunyai nama untuk buah hatinya ini. (Nda/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini