Sukses

Marinir Junior Semarakkan HUT Ke-70 Korps Marinir

Walau harus berlatih selama 2 bulan, anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar ini mengaku senang bisa berpartisipasi.

Liputan6.com, Jakarta - Laksana prajurit TNI sungguhan, puluhan anak yang tergabung dalam Marinir Junior unjuk kebolehan, yaitu berbaris rapi dalam satu komando. Sang komandan pun bersuara lantang tak kalah dengan komandan sungguhan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (15/11/2015), tak hanya mahir berbaris, para Marinir Junior pun lihai memainkan senjata meski hanya senjata tiruan.

Walau harus berlatih selama 2 bulan, anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar ini mengaku senang bisa berpartisipasi dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Korps Marinir.

Menyambut HUT Korps Marinir, berbagai demonstrasi ketangkasan prajurit dan persenjataan marinir digelar di Lapangan Markas Komando Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan. Tidak kurang 2.000 prajurit ikut berpartisipasi pada peringatan ulang tahun Marinir ini.

Lewat momentum ulang tahun ini, Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Ade Supandi berharap prajurit Marinir dapat meningkatkan semangat juang disiplin dan profesionalismenya. (Vra/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.