Sukses

Detik-detik Menjelang Kapal KM Wihan Sejahtera Tenggelam

Dari kamera video sang petugas nampak para penumpang KM Wihana terlihat panik saat kapal miring hingga 40 derajat.

Liputan6.com, Surabaya - Detik-detik menjelang KM Wihan Sejahtera tenggelam di jalur pelayaran barat Surabaya, Senin pagi terekam kamera video seorang petugas Direktorat Polisi Perairan (Ditpol Air) Polda Jawa Timur. Dari kamera video, nampak sang petugas dan para penumpang KM Wihan panik saat kapal miring hingga 40 derajat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Senin (16/11/2015), mereka berebut menyelamatkan diri dengan penumpang dan sekoci yang tersedia, bahkan ada pula yang langsung terjun ke laut khawatir akan tenggelam bersama kapal.

Petugas Ditpol Air Polda Jatim yang tengah berpatroli bersama Tim Basarnas langsung melakukan evakuasi dengan melibatkan 7 kapal motor.

"Tadi langsung miring, langsung tenggelam dia. Semua penumpang kayaknya selamat pak. Semua terjun ke laut semua, tapi ada yang bantu di bawah pak," kata Paul salah satu penumpang KM Wihan Sejahtera.

Sebanyak 153 penumpang akhirnya berhasil diselamatkan dan langsung dirujuk ke Rumah Sakit PHC Surabaya untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Kendati semua penumpang selamat petugas Ditpol Air bersama Basarnas tetap melakukan pencarian, khawatir ada penumpang yang diduga tenggelam atau terjebak di dalam kapal. (Mar/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.