Sukses

Kilas Indonesia: Aksi Brutal Debt Collector Rampas Motor di Jalan

4 Juru tagih secara brutal menarik paksa sepeda motor milik warga saat melintas di tengah jalan.

Liputan6.com, Tangerang - Dituding memecat karyawan secara sepihak, sebuah SPBU di Jalan Raya Bhayangkara, Kota Tangerang Selatan, Banten, didatangi puluhan warga yang juga kerabat karyawan yang dipecat. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (17/11/2015).

Tidak hanya mengusir para karyawan SPBU, warga juga merusak sejumlah fasilitas SPBU. Mereka menuntut 5 kerabat mereka dipekerjakan kembali, sekaligus dinaikkan gajinya.

Di Padang, Sumatera Barat, eksekusi lahan di sepanjang jalan by pass Padang kembali dilanjutkan. Petugas gabungan mengawal alat berat yang merobohkan bangunan yang berada di kawasan yang sudah dibebaskan untuk proyek jalan by pass.

Namun ada belasan rumah yang tidak jadi dirobohkan karena sedang dalam sengketa di Pengadilan Negeri Padang.

Di Medan, Sumatera Utara, aksi brutal juru tagih atau debt collector kembali terjadi. 4 Juru tagih sebuah perusahaan pembiayaan secara brutal menarik paksa sepeda motor milik warga saat melintas di tengah jalan.

Korban yang keberatan dengan aksi brutal juru tagih ini sempat berteriak rampok hingga menarik perhatian warga yang sempat melintas.

Sementara di Tanjung Priok, Jakarta Timur, Hari Armada 2015 digelar jajaran TNI Angkatan Laut di Pondok Dayung. Beberapa lomba yang diselenggarakan seperti halang rintang laut.

Para peserta harus melalui beberapa rintangan seperti merangkak menembus rintangan, berlari membawa kotak amunisi hingga merancang senapan di bawah tekanan fisik. (Dan/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.