Sukses

Kilas Indonesia: Tangkal Flu Burung, Permukiman Jakarta Dirazia

Puluhan ayam dan burung di Jakarta disembelih petugas.

Liputan6.com, Jambi - Meski hujan sudah turun, sejumlah titik kebakaran lahan masih terpantau di Provinsi Jambi. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (18/11/2015).

Dari pantauan udara BNPB Jambi, terlihat 3 titik kebakaran lahan di Taman Hutan Rakyat, Tanjung Jabung Timur. Upaya pemadaman dengan water bombing dilakukan BNPB Jambi dengan mengerahkan 3 helikopter.

Di Jombang, Jawa Timur, demo ribuan buruh menuntut kenaikan UMK 2016 diwarnai aksi bentrok antara buruh dengan petugas kepolisian. Kericuhan dipicu aksi saling dorong dan lempar botol air.

Akibat kericuhan, sejumlah buruh terluka dan pendemo yang melempar botol ditangkap petugas.

Di Jakarta, mengantisipasi merebaknya virus flu burung saat memasuki musim penghujan, petugas suku Dinas Kelautan, Perikanan dan Ketahanan Pangan merazia ayam dan burung dara di permukiman penduduk di Kramat, Kwitang, Senen, Jakarta Pusat.

Puluhan ayam dan burung disembelih petugas, sementara kandangnya dibongkar paksa.

Masih di Jakarta, Direktur Utama Pelindo II RJ Lino pagi tadi kembali menjalani
pemeriksaan lanjutan di Bareskrim Polri. Dia diperiksa sebagai saksi terkait dugaan kasus korupsi pengadaan mobile crane.

RJ Lino datang didampingi kuasa hukumnya dan ia tidak membawa berkas atau dokumen apa pun. Pada Senin pekan lalu RJ Lino telah diperiksa selama sekitar 9 jam. (Nda/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini