Sukses

1 TKI Jadi Korban Banjir Jeddah Arab Saudi

Munawi Miadi TKI asal Sampang, Madura, Jawa Timur tewas karena tersetrum listrik saat hujan deras di kawasan Jeddah.

Liputan6.com, Jeddah - Hujan deras disertai angin kencang di Jeddah, Arab Saudi dan sekitarnya yang terjadi pada Selasa 17 November 2015 waktu setempat menjadi berita utama di media Arab Saudi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (18/11/2015), laman Arabnews melansir video derasnya banjir dan tayangan ular pun kepayahan terbawa banjir.

Bencana alam ini mengakibatkan nyawa 8 orang melayang. Dari 8 orang tewas, 1 diantaranya adalah seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Sampang Palakaran, Madura, Jawa Timur bernama Munawi Miadi.

Munawi tewas karena tersetrum listrik saat hujan deras di kawasan Jeddah. Selain itu, 4 anak-anak juga turut menjadi korban tewas.

Kantor Urusan Haji di Jeddah pun tak luput dari terjangan dampak cuaca ekstrem ini. Banjir besar serupa terakhir terjadi di tahun 2011.

Saat itu banjir merenggut 120 nyawa. Banjir kala itu juga membuat jalanan menjadi sungai deras dadakan. Mobil-mobil mogok, tenggelam, dan bahkan terbawa arus banjir. Terowongan juga terendam banjir. (Vra/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini