Sukses

Info Orang Hilang: Komarrudin Tinggalkan Panti

Liputan6.com, Jakarta - Setelah 1 tahun menghilang dari rumahnya, Komarrudin, warga Desa Panyingkiran, Indihiang, Tasikmalaya, Jawa Barat akhirnya ditemukan kembali di sebuah panti sosial milik pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Nampak pertemuan tersebut diwarnai dengan penuh keharuan. 

Awal Juni 2014, Komarrudin atau yang akrab dipanggil Komar ini dilaporkan keluarganya hilang saat berkunjung ke tempat saudaranya di Jalan Jati 1, Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

Kala itu, Komarrudin (30) yang ditemukan di pinggir jalan tengah kebingungan dan tanpa arah tujuan. Ia ditemukan petugas Satpol PP dengan tanpa satu pun identitas yang melekat padanya. Pria yang mengalami skizofrenia atau gangguan mental ini hanya memiliki tanda lahir di bagian perutnya.

Sejak 27 Juli 2015 lalu Komarrudin pun mulai mendapat perawatan dan layanan sementara di panti sosial milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Ia adalah pasien rujukan dari Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. 

Saat petugas panti mencocokkan laporan orang hilang yang masuk ke redaksi Buser SCTV,  ternyata Komarrudinlah yang dimaksud. Mendengar kabar anaknya ditemukan Nuraeni ditemani sang adik langsung menuju ke Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa 3, Jakarta Barat. 

Keharuan mewarnai pertemuan ibu dengan anaknya begitu pula dengan Sunarso sang paman yang tak bisa menahan tangis ketika bertemu kembali dengan keponakannya. 

Nuraeni, ibu dari 3 anak ini mengaku bersyukur bisa bertemu kembali dengan putra sulungnya. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantunya. 

Komarrudin akhirnya dibawa pulang ke rumah saudaranya di daerah Tanjung Priok, Jakarta Utara. Tetangga dan warga sekitar rumahnya langsung menyambut kedatangan anak pasangan Juju dan Nuraeni dengan penuh suka cita. 

Saksikan selengkapnya kisah Komarrudin yang sempat hilang, namun kini telah kembali dalam Info Orang Hilang yang ditayangkan dalam Buser, Jumat (20/11/2015). (Mar/Ali)