Sukses

VIDEO: Beragam Makanan Halal Nan Murah di Tiongkok

Ada banyak pedagang di jalur yang persis berada di halaman Masjid Shun Cheng ini.

Liputan6.com, Tiongkok - Di wilayah Shun Cheng distrik Wu Hua, bagi Anda yang muslim dan tengah berada di Kota Kunming, Provinsi Yunnan, Tiongkok boleh bernapas lega.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (21/11/2015), hal itu dikarenakan di sini Anda tak akan bingung menemukan produk makanan halal.

Wahyu Loka Dewa misalnya, mahasiswa Universitas Kedokteran Tradisonal Cina yang beragama Islam ini kerap mampir untuk mengisi perut yang lapar.

Ada banyak pedagang di jalur yang persis berada di halaman Masjid Shun Cheng ini. Dari penjual kentang goreng, roti, sampai tahu bumbu.

Lorong jalan di areal Masjid Shuncheng ini boleh dibilang wilayah muslim yang cukup tua karena telah ada sejak abad 15 bersamaan berdirinya Masjid Shuncheng di tahun 1425.

Jadi bagi Anda yang muslim dan tengah berada di Tiongkok khususnya Kota Kunming tak perlu risau untuk mencari makanan halal. Harganya yang ditawarkan pun relatif terjangkau berkisar dari sekitar 5 Yuan atau Rp 10.000 sampai 20 Yuan atau Rp 40.000. (Vra/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini