Sukses

VIDEO: Warga Bantaran Kali Ciliwung Bersiap Melawan Banjir

Sebagian warga membuat penahan tanah di pinggir sungai dari bambu dan karung sebagai pembatas agar tanah tidak longsor.

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki musim penghujan, para warga bantaran Kali Ciliwung di Kebon Manggis, Matraman, Jakarta Timur terus berbenah untuk mengantisipasi banjir luapan yang bisa terjadi kapan saja.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (22/11/2015), sebagian warga membuat penahan tanah di pinggir sungai dari bambu dan karung sebagai pembatas agar tanah tidak longsor.

Sebelumnya rumah panggung yang didirikan warga untuk tempat mengungsi sempat roboh akibat tanah yang longsor. Pohon pun ikut roboh dan membuat sampah menumpuk di Sungai Ciliwung.

Petugas Dinas Kebersihan Provinsi DKI Jakarta terus berupaya membersihkan tumpukan sampah agar Sungai Ciliwung tidak meluap saat hujan turun deras nantinya.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan Jakarta telah masuk musim penghujan. Khusus wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya diperkirakan akan turun hujan dengan intensitas ringan dan sedang pada hari ini. (Vra/Ron)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini