Sukses

Jendela Dunia: Pengemudi Profesional Ini Cetak Rekor Dunia Unik

Seorang pengemudi khusus adegan aksi, mencetak rekor dunia karena menyetir mobil dengan 2 ban.

Liputan6.com, Inggris - Seorang pengemudi khusus adegan aksi, mencetak rekor dunia karena menyetir mobil dengan 2 ban sambil membawa banyak penumpang. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (22/11/2015).

Pengemudi profesional Terry Grant, mencetak rekor dunia. Ia menyetir mobil hanya dengan roda di satu sisi. Grant mengendarai sebuah Range Rover bersama dengan 16 orang penumpang di dalam sirkuit Race of Champions di Queen Olympic Park, London, Sabtu waktu setempat.

Di Belgia, ancaman teror seperti yang terjadi di Paris, Perancis, membuat negara itu menaikkan peringatan teror ke tingkat tertinggi yakni level IV. Dikhawatirkan, paling tidak satu tersangka teror Paris kini berada di Belgia.

Pemerintah setempat menutup sementara layanan kereta bawa tanah metro. Sejumlah acara yang melibatkan orang banyak juga dibatalkan dan pertokoan di Brussels tutup. Polisi serta tentara bersenjata lengkap berpatroli di kota.

Di Tiongkok, salju terus turun di bagian utara pada hari Minggu. Di Kota Tianjin sendiri, salju turun sejak Minggu pagi.

Suhu udara di sana turun hingga di bawah nol derajat Celsius dan menimbulkan tumpukan salju, yang membuat jalanan licin. Itu mengakibatkan gangguan lalu lintas dengan sebagian ruas jalan terhenti atau ditutup.

Salju diprediksi terus turun hingga Senin. Lebih dari 6 ribu pekerja dikerahkan untuk membersihkan salju.

Adapun Rusia, negara itu mengirimkan seekor anak anjing kepada Prancis sebagai tanda solidaritas mereka, atas derita serangan teror di Paris, Prancis.

Anak anjing bernama Dobrynya ini dimaksudkan untuk mengggantikan anjing polisi Prancis, Diesel, yang mati dalam operasi anti-teror di St Denis, Rabu lalu. Nama Dobynya dipilih dari sebuah cerita rakyat Rusia mengenai pahlawan. (Nda/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.