Sukses

VIDEO: Kamp Penebangan Hutan Ilegal di Muaro Jambi Terlacak

Tim terpadu dari Polda dan Dinas Kehutanan Jambi berhasil menemukan 2 lokasi penebangan liar.

Liputan6.com, Jambi - Tim terpadu dari Polda dan Dinas Kehutanan Jambi berhasil menemukan 2 lokasi penebangan liar di kawasan Kumpeh, Muaro Jambi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (22/11/2015), setelah menyisir kanal dan sungai di kawasan Kumpeh, Muaro Jambi, sepanjang Sabtu hingga Minggu pagi, tim terpadu dari Reskrimsus Polda Jambi dan Dinas Kehutanan, akhirnya berhasil menemukan lokasi kamp pelaku penebangan hutan ilegal. Tepatnya berada di HPH milik PT Pesona Belantara.

Meski Kamp telah kosong ditinggal para pekerja, petugas menemukan sisa kayu bekas penebangan jenis meranti yang sudah di potong-potong menjadi papan. Selain itu, juga ditemukan 3 buah gergaji mesin yang digunakan untuk memotong kayu.

Sementara itu, di lokasi lain yang berjarak sekitar 1,5 km dari lokasi awal, juga ditemukan kamp lainnya dengan kondisi kosong. Hanya ditemukan sejumlah kayu bekas hasil tebangan.

Aksi penebangan ilegal kembali marak dengan memanfaatkan kelengahan petugas, yang tidak melakukan patroli saat musim hujan. (Nda/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini