Sukses

VIDEO: Sekolah Diliburkan Akibat Bentrok Antar-Desa di Bima

Pemicu bentrokan diduga kerena kasus pembunuhan yang dilakukan oleh salah satu warga desa.

Liputan6.com, Bima - Pasca-bentrokan kampung antara beberapa desa yang berada di Kecamatan Monta dan Kecamatan Woha pada Sabtu lalu, 21 November. Suasana di kedua kecamatan terlihat lengang. Warga tak terlihat beraktivitas di luar rumah seperti biasanya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Senin (23/11/2015), bahkan sekolah di kedua kecamatan yang sedang bertikai ini pun terpaksa diliburkan, karena warga merasa takut jika terjadi bentrokkan susulan.

Belum diketahui sampai kapan sekolah libur. Sejauh ini kondisi keamanan kedua wilayah masih belum aman.

Seperti diberitakan sebelumnya, bentrokan melibatkan beberapa desa di dua kecamatan pada Sabtu lalu, menyebabkan seorang warga tewas tertembak, 3 orang terluka parah.

Pemicu bentrokan diduga kerena kasus pembunuhan yang dilakukan oleh salah satu warga desa. Korbannya di desa lain mengamuk dan akhirnya warga Desa Sie dan Desa Risa dan beberapa desa lainnya menyerbu warga Desa Kalampa.

Bentrokanpun tak terhindarkan. Hingga kini polisi masih berjaga-jaga, mengantisipasi terjadinya bentrokan susulan.

Karena masih diselimuti ketakutanm, sebagian besar warga lebih banyak memilih tidak keluar rumah. (Dan/Ron)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.