Sukses

VIDEO: Kapal Perang Diubah Jadi Taman Selam Bawah Laut

Sebuah kapal perang Angkatan Laut Meksiko sengaja ditenggelamkan untuk menjadi bagian dari sebuah taman selam bawah laut

Liputan6.com, Meksiko - Kapal Angkatan Laut Meksiko yang sudah habis masa tugasnya, tenggelam perlahan di perairan lepas Pantai Baja, California, Meksiko pada Sabtu 22 November 2015 sore waktu setempat. Kapal ini sengaja ditenggelamkan untuk jadi bagian dari sebuah taman selam bawah laut. Setelah tenggelam kapal ini diproyeksikan menjadi karang buatan.

Proyek kerja sama pemerintah dengan pihak swasta selama 8 tahun ini diharapkan bisa menarik wisatawan mancanegara dan menambah nilai ekonomi kawasan Baja, California. 

Sementara itu di Provinsi Giuzhou, Tiongkok, seorang pria melompat dari jembatan terkenal Balinghe. Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Selasa (24/11/2015), Balinghe adalah salah satu jembatan terkenal yang menjadi ikon lokal. 

Oleh karena itulah seorang penggemar olahraga ekstrim yaitu Christopher Carnahan memilih jembatan ini sebagai lokasinya melakukan base jump.

Setelah melompat, Carnahan polisi berusia 33 tahun dari Loa Angeles, Amerika Serikat ini bisa menikmati pemandangan sekitar jembatan. Sesuai pergerakan parasutnya, base jumper biasanya melompat dari obyek obyek tertentu dan menggunakan parasut khusus yang bisa membuka dengan cepat. (Mar/Bob)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini