Sukses

VIDEO: Pasukan Zionis Israel Kembali Bentrok dengan Palestina

Bentrok ini terjadi beberapa jam sebelum Menteri Luar Negeri Amerika melakukan pertemuan dengan Presiden Palestina.

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat SU 24 milik Rusia terbakar dan jatuh ditembak angkata udara Turki. Pesawat F-16 milik Turki menembak pesawat tempur Rusia karena telah diperingatkan sebanyak 10 kali dalam waktu lima menit. Pilot dari jet tempur Rusia selamat dan berhasil keluar dari pesawat dengan menggunakan parasut.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (24/11/2015), atas insiden ini Pemerintah Turki meminta para duta besar anggota NATO untuk menggelar pertemuan luar biasa membahas mengenai penembakan jet tempur Rusia di perbatasan Suriah-Turki.

Di Ramalah, bentrok terjadi antara warga palestina dengan tentara zionis pada selasa waktu setempat. Warga Palestina terus melemparkan batu ke arah militer Israel. Sementara tembakan gas air mata tentara zionis menyambut lemparan batu warga Palestina.

Kericuhan ini terjadi beberapa jam sebelum Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry, melakukan pertemuan dengan Presiden Palestina, Mahmoud Abbas.

Di Korea Selatan, helikopter tempur jenis apache milik Amerika serikat terjatuh. Helikopter canggih ini terjatuh di wilayah Wonju, menewaskan seorang pilot dan seorang kru pesawat yang sampai saat ini identitasnya belum diketahui.

Penyebab terjatuhnya helikopter ini masih dalam penyelidikan. Kuat dugaan helikopter ini terjatuh karena menabrak kawat listrik tegangan tinggi. (Dan/Ron)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.