Sukses

Kilas Indonesia: Dilempari Botol, Unjuk Rasa Buruh di KBN Ricuh

Kericuhan dipicu oleh lemparan botol oleh orang tidak dikenal ke arah buruh yang sedang menggelar konvoi.

Liputan6.com, Jakarta - Kericuhan mewarnai aksi unjuk rasa buruh di kawasan Berikat Nusantara, Jakarta Utara. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (25/11/2015). 

Hari kedua mogok nasional yang digelar di Kawasan Berikat Nusantara (KBN), Jalan Cakung-Cilincing, Jakarta Utara, Rabu siang tadi diwarnai kericuhan.

Kericuhan dipicu lemparan botol oleh orang tidak dikenal ke arah buruh yang sedang menggelar konvoi sambil mengajak buruh lainnya mengikuti aksi.

Dalam aksinya, mereka mendesak pemerintah mencabut PP Nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan karena dinilai menyengsarakan kaum buruh.

Sementara di Depok, Jawa Barat, seorang ibu nekat menerobos penjagaan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) saat berlangsungnya eksekusi bangunan di Jalan Raya Proklamasi.

Ia melancarkan protes karena barang miliknya akan diangkut petugas. Eksekusi dilakukan Pengadilan Negeri Depok setelah sengketa atas bangunan dimenangkan pihak penggugat. (Mar/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini