Sukses

VIDEO: Balita 3 Tahun di Tegal Tewas Tersedak Cilok

Balita ini tewas diduga terlalu banyak memasukan cilok di mulutnya hingga tersedak.

Liputan6.com, Tegal - Suratmi, warga Jalan Sukrosono, Slerok, Kota Tegal, Jawa Tengah, berteriak histeris di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Mitra Siaga, Tegal. Wanita ini tak kuasa menahan sedih lantaran kehilangan anaknya, Agisni Ramadhan Niar.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (26/11/20150, nenek korban juga pingsan setelah melihat cucu kesayangannya sudah tidak bernyawa.

Balita berusia 3 tahun ini nyawanya tak bisa diselamatkan, akibat tersedak jajanan cilok yang dibeli dari seorang pedagang keliling. Korban tiba-tiba kejang saat sedang makan cilok disamping nenek dan ibunya.

Berbagai upaya dilakukan untuk mengeluarkan cilok, namun tidak berhasil. Korban kemudian dibawa ke rumah sakit tetapi nyawanya tak tertolong.

Menurut sang nenek, cucunya sudah terbiasa makan jajanan cilok, namun entah kenapa kali ini bisa tersedak yang berakibat fatal. Diduga korban terlalu banyak memasukan cilok di mulutnya, sehinga tersangkut di tenggorokan dan menutupi pernapasan.

Menurut dokter rumah sakit, korban mengalami gagal napas saat dalam perjalanan ke rumah sakit, sehingga ketika tiba di ruang IGD, nyawanya sudah tidak bisa diselamatkan.

Kejadian ini bisa menjadi pelajaran bagi orangtua yang meiliki anak balita, agar tidak sembarangan memberikan jajanan dan harus tetap mengawasinya saat makan. (Dan/Ron)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini