Sukses

Kilas Indonesia: Ratusan Siswa SMK Kebumen Keracunan Kopi Susu

Sebanyak 121 siswa SMK Batik Sakti 2, Kebumen, Jawa Tengah keracunan setelah meminum kopi susu dalam kemasan.

Liputan6.com, Kebumen - Sebanyak 121 siswa SMK Batik Sakti 2, Kebumen, Jawa Tengah keracunan setelah meminum kopi susu dalam kemasan yang dibagikan secara gratis oleh sebuah perusahaan. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (26/11/2015). 

Para siswa umumnya mengeluh pusing sakit kepala dan mual-mual. Hingga hari ini sebanyak 32 siswa masih dirawat di rumah sakit, sedangkan sisanya sudah diizinkan pulang. 

Di Surabaya, Jawa Timur, ratusan pelajar sekolah Trisila berunjuk rasa karena sekolah mereka ditutup Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Jawa Timur. 

Bersama para guru dan wali murid mereka berunjuk rasa ke Kantor DPRD Surabaya, Jawa Timur dan menolak pencabutan izin operasional sekolah oleh Dinas Pendidikan Kota Surabaya terkait sengketa lahan antara pihak yayasan dengan PT Rajawali. Para siswa khawatir tidak bisa mengikuti ujian nasional akibat ditutupnya sekolah mereka. 

Sementara itu, ratusan bangunan liar di kawasan Gembol Asri, Kota Cimahi, Jawa Barat, Kamis siang dibongkar anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Pembongkaran bangunan semi permanen ini dilakukan karena berdiri di atas aliran sungai sehingga kerap memicu banjir. Rencananya Dinas Lingkungan Hidup Kota Cimahi akan menanam pohon di lokasi tersebut sebagai kawasan resapan air.

Sedang di Bondowoso, Jawa Timur, sebuah mobil minibus yang dikendarai seorang pelaku tabrak lari pada Kamis siang terjungkal di sungai kecil di Jalan Raya Maesan.

Selama pelariannya dari arah Jember mobil ini menabrak sejumlah pengguna jalan di 5 lokasi sebelum akhirnya mengalami kecelakaan. Seorang polisi juga terluka saat berusaha menghentikan mobil pelaku. (Mar/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.